Add Me ON

Senin, 21 November 2016

[REVIEW MUSIC] SHINee '1 and 1' - 5th Album Repacked

 Anyeonghaseo semuanyaa, post kali ini aku mau review sesuatu yang beda bukan novel dan film tapi music! Tumben kan? Gapapa deh kalo review novel dan film kan udah biasa, anti mainstream loh
Okedeh capcus ajayaaa~ siapa yang gak kenal dengan SHINee? Ayo angkat kakinya #loh canda kok. Kalo belum kenal sini aku kenalin deh haha. SHINee adalah salah satu boyband asal negeri ginseng alias korea selatan, boyband ini berada dinaungan SMentertainment yang merupakan salah satu agensi besar di korea selatan. Yang pernah nonton boys before flower pasti tau deh dengan salah satu ost nya yang berjudul Stand by Me. Nah lagu itu dinyayiin sama SHINee loh dan dari situlah aku mulai SHINee. Menurut aku sih SHINee ini juga merupakan boyband senior karena mereka inilah salah satu boyband yang membawa pengaruh Korean wave ke seluruh penjuru dunia #cielah.  SHINee ini terdiri dari 5 anggota ada Onew, Jonghyun, Taemin, Minho, dan Key. Kalian bisa searching di mbah gugel tentang profil mereka ya soalnya kalo mau dikenalin satu satu capek sisss hahaha. Yah walaupun sekarang banyak BB/GB rookie tapi mereka mempunyai tempat di hati para shawol yang menunggu mereka comeback. Aku sendiri salut sama mereka yang sekarang mungkin banyak kegiatan individu kayak onew, minho dan key yang baru baru ini sibuk nge-drama tapi masih memikirkan untuk comeback. Oke balik lagi ketopik utama yuksss


Bulan oktober lalu juga SHINee comeback dengan merilis album dengan judul 1 of 1 nah tanggal 15 November kemarin SHINee kembali merilis album repacked nya yang berjudul 1 and 1.  Genre dari album ini sendiri adalah R&B, Ballad, dan Dance. Album Repacked SHINee ini terdiri dari 2 CD loh. CD 1 isinya lagu baru mereka sedangkan CD 2 isinya lagu dari album 1 of 1. Tracklist nya 


– CD 1 –
01. Tell Me What To Do
02. 별빛 바램 (Wish Upon a Star)
03. 한마디 (Beautiful Life)
04. Rescue
05. If You Love Her
06. Tell Me What To Do (Inst.)
07. 별빛 바램 (Wish Upon a Star) (Inst.)
08. 한마디 (Beautiful Life) (Inst.)
09. Rescue (Inst.)
10. If You Love Her (Inst.)
– CD 2 –
01. Prism
02. 1 of 1
03. Feel Good
04. 투명 우산 (Don`t Let Me Go)
05. Lipstick
06. Don`t Stop
07. SHIFT
08. U Need Me
09. So Amazing (Special Track)


Dari lagu lagu diatas ada beberapa lagu yang menjadi favorite aku loh diantaranya sih

Tell Me What To Do

Lagu yang menjadi track no.1 di album 1 and 1 ini dipilih SHINee untuk comeback stage nya juga loh. Aku pertama kali mendengarkan sekaligus melihat music video nya….. this is a great song, that beat its so smooth and refreshing I loved this of beat. Musiknya itu ringan dan menurut aku ear catching banget, apalagi di lagu ini aku jadi tahu bahwa mereka itu memang punya bakat untuk menyanyi, dan porsi mereka nyanyi itu udah dibagi rata jadi ga ada yang dominan. Their voice is good. Kalo ngomongin MV nya sendiri overall aku suka, tatapan taemin yang tajam belum lagi visual minho yang mempesona yah hehehe tapi yang membuat aku bingung jumlah view nya masih kalah dibanding dengan BB/GB rookie L sempet mikir sih ini shawol kemana kok viewnya bisa sedikit padahal lagunya enak banget. Terlepas dari jumlah view lagu ini memang bagusss. Ayo yang belum nonton di tonton ya MV nya hihhihi

2.       If You Love Her
Yap, ini lagu favorite aku yang kedua di album ini. Lagu ini ballad abisssss. Intronya dimulai dengan suara piano yang membuat suasana sendu apalagi kalo didenger swaktu hujan ati ati deh ntar baper #loh. lagu ini sendiri menceritakan seorang cewek yang merelakan orang yang disukai nya itu mencintai orang lain, dia ikhlas kalo orang yang dicintainya mencintai orang lain asal orang yang disukainya itu sungguh sungguh mencintai orang itu. Kebayangkan ya intinya dia ikhlas melepaskan orang yang dicintainya itu untuk orang lain deh.
3.       Beautiful Life
Lagu ini musiknya ceria udah ketahuan sih dari judulnya beautiful life gitu hahaha tapi ternyata liriknya itu menceritakan seseorang yang masih mengingat kekasihnya dan jika diberi kesempatan ingin mengulangi masa masa indah bersama kekasihnya dan bila itu terjadi mungkin akan menjadi kisah yang indah #cielah. So far ini lagu yang easy listening enak didenger bisa membuat suasana hati yang tadinya bete jadi seneng lagi.
Itulah 3 lagu yang menjadi favorite aku di album repacked SHINee semoga bisa menjadi referensi buat kalian yah, okedeh sekian dulu ya review aku kali ini sampai ketemu direview selanjutnya yaaa!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar